Oktober 12, 2009

Mungkin udah firasat...

GUE ga tau ini kebetulan apa ngga... Yang pasti ini sempat membuat gue merinding kalo ngingetnya... Lo semua pasti udah tau bencana yang baru saja menimpa sodara kita yang ada di Padang Pariaman. Bencana itu terjadi pada tanggal 30 September 2009 (seterusnya akan kita sebut sebagai G30S) jam 17:16 wib. Itu tepat sehari setelah gue dan keluarga berangkat dari sana.

Beberapa poin yang bikin gue merinding:

1. Silakan buka Al-Qur'an surah ke 17 ayat 16... Itu adalah surah Al-Isra'. Coba baca terjemahnya:
"Dan bila Kami membinasakan suatu kota, Kami perbanyak golongan mutraf di dalamnya, lalu mereka berbuat fasik. Maka sepantasnya berlaku kutukan atas mereka, lalu Kamipun membinasakannya hancur berantakan..." (QS: 17: 16)

Apa yang bisa lo dapat dari membacanya? Ya, surah ke 17 ayat 16... Mirip dengan waktu kejadian gempa di Padang, yakni pukul 17:16...

Lalu apalagi yang lo dapat? Ya, isinya sangat mirip dengan apa yang telah terjadi di Padang. "...Membinasakannya hancur berantakan..." sangat mirip dengan gempa yg memporak-porandakan kota Padang. Semua kejadian ini bukan pertama kali ini saja tertulis di dalam AlQur'an. Lo ingat tragedi WTC 11 September 2001 lalu? Itu juga ada tertulis dalam AlQur'an...


2. Waktu malamnya gue di Pariaman, gue sempet 2 malam beturut2 mimpi tentang gempa... Itu gue ceritain di tret plurk gue... (cek ajah plurk tanggal 27-28 September 2009, kalo kalian mau ngecek sih). Sumpah, itu mimpi berasa nyata banget. Gue ngeri tiap saat keinget hal itu. Pikir gue, mungkin itu semua adalah pertanda dariNya, seperti yang dikatakan mas Abee.


3. Esok harinya gue dan keluarga pergi bertamu ke kampung halamannya tetangga gue. Nama daerahnya Batang Piaman Kaciak. Itu ada di daerah Padang Alai. Waktu itu terjadi gempa... Guncangannya kuat banget. Baru prtama kali ini gue ngerasain gempa sekuat itu. Tapi gue liat ke sekitar, orang2 di sana malah biasa2 ajah. Kayaknya gempa itu udah biasa buat mereka. Sepulangnya kami dari sana, kami pun menanyakan perihal gempa pada orang2 yang tinggal di dekat pantai. Tapi mereka bilang ga ada gempa. Aneh, sungguh aneh. Apa mungkin karena Padang Alai tuh ada di atas bukit, makanya di sana lebi terasa gempanya? Ya, gue berpikir demikian. Dan lo tau, ternyata pasca G30S, rumah yang kami kunjungi malam itu sudah tidak ada alias hancur karena bukit2 di sana ikut longsor karena gempa itu. Padang Alai menjadi lokasi perbukitan terparah yang mengalami kerusakan.


4. Poin berikutnya adalah Kurai Taji. Gue sempat menanyakan daerah itu pada kakak gue. Dia bilang tempatnya ga jauh dari tempat kami sekarang (posisi kami saat itu ada di Simpang Apar Pariaman). Dan hoplaa, ternyata Kurai Taji juga disebut2 dalam berita seputar gempa.



Masi banyak hal lainnya yang bikin gue merinding. Mengingat mimpi itu... Mimpi yang gue pikir hanyalah bunga tidur ternyata... Damn! Kalau saja gue tau ini bakal kejadian... Padahal gue udah dikasi 'peringatan' melalui mimpi itu. Ahh, tapi kita hanya manusia, ga bisa berbuat mendahuluiNya.
Yahh sudahlah, gue ga mau dibilang sirik karena percaya hal2 begituan. Tapi SUER!! cerita ini ngga dibuat2. Asli tanpa rekayasa atau rekasaya atau whateveeer...
.
Dengan ini semua gue mengajak teman2 untuk selalu bersyukur padaNya. Ikuti perintahNya, jauhi laranganNya. Karena kita ngga pernah tahu kapan ajal kita menjemput. Wallahu'alam bisshawab.

3 komenG:

Muhammad Ramadhani mengatakan...

mantap... abang bener2 tersentuh, kehidupan ga tau sampai mana betul skali....

anggap aja pembelajaran... smua brasal dari-Nya dan brakhir menghadap-Nya....

smoga apa yg kita tlah lakukan amal diterima dan kburukan dimaafkan... aminnn....

cimulcupu mengatakan...

makasih, bang... ^^

iyah, ga ada yg abadi ddunia ini kecuali Dia...

amiin, amin, Ya robbal alamiin...

duniaputri mengatakan...

ini nih, baca ini yaya :
http://warnaislam.com/syariah/thaharah/2009/10/9/29880/Jam_Gempa_dan_Nomor_Ayat_Quran_Kok_Tidak_Cocok.htm

bener kata km, daripada ntar serasa The X Files. yah, gw sendiri bukan pemuja Baju Agama sih. tapi gw percaya Tuhannya Muhammad kok ^^