November 19, 2011

Nutrilon Royal 3: Life is an Adventure 1 & 2

MASIH ingat dengan iklan ini?




I want to live my life to the absolute fullest
To open my eyes to be all I can be
To travel roads not taken, to meet faces unknown
To feel the wind, to touch the stars
I promise to discover myself
To stand tall with greatness
To chase down and catch every dream

LIFE IS AN ADVENTURE


Apa komentarmu?

Waktu pertama kali ngeliat iklan ini, kukira iklan rokok! (lmao) Nggak taunya iklan produk susu, Nutrilon... (doh) (doh) (Malah ada yang nyangka kalo ini trailer film apaa gitu... (haha)). Pendapatku ini bukan tanpa alasan, karna menurut kacamataku *halah, ngomong apa sih gue* sejauh ini cuma iklan produk rokok yang agak-mayan-bagus... Miris, bukan? (walo saya gak tau apa hubungan iklan tsb dengan rokoknya...)

Lanjut (lupakan tentang rokok, gak baik untuk kesehatan!), di bawah ini adalah beberapa komentar tentang iklan produk susu di atas:

Luar biasa … menurut saya, iklan ini sangat keren. Saya suka mendengarkan iklan ini sambil memejamkan mata, ck .. ck.. keren …

Ini baru yang di sebut iklan berkualitas……

Dahsyaatt…
make my world so colourful


Tapi ada juga yang bilang iklan ini plagiat...

lagi lagi lokal plagiat.. indonesia plagiat lagiii. udah keren" disangkain gk plagiat, tenyata plagiat lagiii..

lol iklan plagiat dr iklan Levis, smua shot sama, bahkan sampe soundtrack nya, cuma ganti dr org gde ke anak2. Indo emang sukanya yg plagiat2, cek dlu makanya sblum 'like' ni commercial

Serius, masbro?? Saya baru tau... (woot) Betewe, ntu iklan buatan Indonesia yak? #KRIKRIKRIK... ngokok sajalah... (okok) (okok) (okok) (okok) (okok)


Ini iklan Levi's Go Forth yang dimaksud...


(thinking) Emang sama sih... Menurutmu?


Jawaban untuk yang bilang ini iklan plagiat...
Jangan buru2 menghakimi kalo iklan ini plagiat. Memang konsepnya sama kayak Levi's tapi puisi,music score semuanya beda kok. Kalo yg namanya plagiat itu biasanya jelas2 nyontek. Orang Indonesia suka gitu yee...ada orang yg sukses pasti dituduh macem2 dulu bukannya didukung. Gimana mau maju...

nevermind.. udh ketemu.. iya ya, sayang shot terakhirnya sama persis.. +scoringnya juga sama.. ga full plagiat si, cuman terinspirasi tapi kurang improvisasi aja.. tapi copywritingnya gokiill !! btw, kayaknya ini bukan buatan agency indo deh.. you might wanna check on that.. cheers

Saya setuju dengan Mbakyu dan Masyuu... Terima kasih atas pencerahannya... (worship)



OK, back to the topic!


Terlepas dari plagiat atau tidaknya—mo plagiat ato ngga, TRUS KENAPA? SALAH GUE? SALAH TEMEN-TEMEN GUE??? —berikut saya tampilkan iklan Nutrilon versi barunya... Mungkin kelanjutan dari iklan sebelumnya kali, yak? Tetep bagus dan bermakna... LIKE THIS-laahh!




I wanna make clouds
I want to jump over fences
play with shadows
paint faces
get wet
eat wind
chase rainbows
and collect stars

LIFE IS AN ADVENTURE


Komentar-komentar di atas saya ambil acak dari Oom Youtube dan blognya Mas Alfan, *makasih sebelum dan sesudahnya* (worship) Tentunya komentar itu dilayangkan untuk kedua iklan Nutrilon di atas. Saya copas lengkap tanpa mengubah tulisan maupun isi komentarnya. Sengaja nggak saya zoom nama mereka... perlindungan terhadap saksi... #halah Kalo mau tau, cari aja 'ndiri!


Betewe, kenapa postingan ini seperti sebuah promosi yak? Dibayar aja gue kagak!! Lagiaaan, ini kan produk kompetitor!! Yasud-lah, nasi sudah menjadi nasi goreng, sayang banget kalo gak dimakan... LAPPPEERRR~

2 komenG:

Youfan mengatakan...

Iklannya bagus kok. Tapi aku juga barutau kalo itu dianggap plagiat dari iklan Levis.

Tak kirain malah bukan buatan Indonesia, soalnya anak-anak dan lokasinya ga di Indonesia.

cimulyaya mengatakan...

@Youfan: aku juga baru tau, mas...
Aku juga mikirnya gitu—bukan buatan Indonesia... CMIIW~
Atau mungkin iklan luar yg dibikin khusus untuk Indonesia? #ngarangbebas (okok)